Sabtu, 22 Januari 2011

7 Alasan cewek tidak mau Pake Jilbab

Jilbab?! Semua orang pasti tahu yang namanya jilbab apalagi kaum hawa. Dan juga tahu hukumnya, bagi wanita muslim pake jilbab hukumnya yaitu WAJIB. Tapi sayang, kebanyakan dari kita malah tak menghiraukannya bahkan mengeluarkan berbagai alasan (tidak masuk akal) ketika disinggung untuk memakai berjilab.
Berikut ini alasan yang sering dilontarkan oleh mereka.

1.       Aku belum siap pake jilbab”
Kapan kamu siap? Apa setelah kamu tidak di dunia lagi?
Wahai saudariku, ingatlah bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara. Kita tidak tahu kapan kita akan menghadap-Nya. Mungkin aja besok, lusa, atau bahkan hari ini. Tidak ada yang tahu kapan ajalnya tiba. Untuk itu, marilah kita berubah jadi lebih baik sebelum kita menghadap pada-Nya.

2.       Pake jilbab bikin panas”
Coba bandingkan panas yang kamu rasakan dengan panas api neraka yang jauh lebih panas dari air panas yang mendidih. Hayo… berani?

3.    “ Ah… jilbab itu kuno. Nggak gaul”
Siapa bilang? saat ini banyak kok model jilbab yang cantik-cantik. Yang justru akan membuat kamu tambah lebih cantik. Mau bukti? coba aja kamu pake jilbab, trus liat deh wajahmu di cermin. Cantik kan?

4.       “ Pake jilbab itu bikin ribet”
Tidak juga kok. Coba bandingin orang yang nggak pake jilbab dengan orang yang pake jilbab saat buru-buru mau keluar rumah. Orang yang nggak pake jilbab, harus nyisir rambutnya dulu. Kalo rambutnya kusut banget, kebayangkan ribetnya. Sedangkan yang pake jilbab, tinggal pake jilbab pasang. Selesai deh. Toh, orang kan nggak tahu seberapa kusutnya rambut kita.

5.       “ Aku malu sama temen kalo pake jilbab”
Kenapa harus malu? Emangnya salah, kalo kita pake jilbab? Cuma orang-orang yang nggak ngerti agama yang ketawain kamu kalo kamu pake jilbab. Kita seharusnya bangga dengan jilbab, karena jilbab itu menutupi kita dari hal-hal yang buruk.

6.        “ Aku… sebenarnya mau pake jilbab, tapi aku ingin membersihkan hatiku dulu dari hal-hal buruk. Aku nggak ingin dibilang munafik. Pake jilbab tapi hatinya kotor”
Justru… dengan jilbab, Insya Allah kita akan berpikir dua kali untuk melakukan hal-hal yang tidak baik karena kita pasti merasa malu dengan jilbab kita sendiri. Iya kan? Selama dalam hatimu ada keinginan mau pake jilbab, maka pake jilbablah.

7.         “ Aku ingin pake jilbab, tapi di keluargaku tidak ada yang pake jilbab. Nanti apa kata keluargaku?”
Ya… ini adalah kesalahan dari keluarga yang tidak mengajarkan tentang agama pada kamu.
Tapi, nggak pa-pa kok, kamu buat perubahan di keluargamu. Melakukan perubahan yang baik itu menurutku adalah sesuatu yang sangat keren.
Dan siapa tahu, setelah melihatmu pake jilbab, keluargamu pada pengen pake jilbab (kecuali yang laki-laki) wah… kamu bakalan dapat pahala banyak nih.


Nah kawan-kawan…. Masih berpikir nggak mau pake jilbab? Aku harap sich kagak lagi. Kita ini wanita muslim jadi selayaknya kita memakai jilbab. Ingat…. jilbab itu WAJIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks udah berkunjung di blogku.
mohon tinggalkan koment anda.
semoga koment anda membantu saya dalam penulisan selanjutnya.
Arigatoh...