Selasa, 28 Desember 2010

My idol


      1.       Kenichi Matsuyama
Kenichi Matsuyama lahir pada tanggal 5 Maret 1985 di Mutsu, Jepang. Ia mulai sangat terkenal saa membintangi Death Note, dia sebagai L, seorang detektif .  Kenichi juga main di film Nana, no yamamoto/ yamamoto, dll.

Aku mengidolakan Kak Kenichi tuh…karena aktingnya di Death Note sebagai L. di situ ia sangat… sangat… sangat… keren. Caranya menatap, jalan, makan, mengetik, membaca, sikapnya yang cuek terlebih karena kepintarannya itu. Semuanya membuatku TERTARIK. Dan jujur, selama aku hidup di dunia ini, dia adalah orang yang paling tooop banget aktingnya.

     2.      Kim Hyun Joong

Kim hyun Joong lahir pada tanggal 6 Juni 1986 di Seoul, Korea Selatan. Ia pernah main di Boys Before Flowers (2008) Spotlight (2008) Hotelier (2007) Can Love Be Refilled (2005) Nonstop 5 . Tapi, ia mulai sangat terkenal saat membintangi Boys Before Flowers sebagai Ji Hoo. Dia juga punya Band bernama SS501.  Oh iya drama terbarunya adalah  Naughty Kiss.

Aku mengidolakannya karena senyumannyaaaa itu maniiiis banget. Liat aja fotonya, manis banget kan?. Saat aku liat Kak Hyun joong senyum, Ya ampun… langsung deh aku kepentok ama dia. Ya… walaupun banyak temanku yang lebih suka Lee min Ho atau Kim bum. But, menurutku dialah yang terkeren di BBF. Titik. Dan di film terbarunya Naughty Kiss, Kak Kim Hyun Joong…. tambah keren.


       3.      Umar bin Abdul Aziz

Umar lahir pada tahun 63 Hijriyah di Madinah. Beliau merupakan cicit  dari Umar Bin Abdul Aziz. Ia adalah khalifah ke-8 dari Dinasti Bani Umayah. Dan beliau wafat pada pada tahun 101 Hijrah ketika berusia 39 tahun.

Aku mengidolakan beliau karena sifat-sifat dan sikapnya yang patut diteladani terutama untuk para pemimpin.
Beliau itu tidak suka dengan kekuasaan. Ini terbukti saat ia diminta untuk menggantikan khalifah sebelumnya Sulaiman. Tapi khalifah Sulaiman tidak menyerah. Sebelum meninggal beliau memberi tahu utusannya bahwa ia telah memilih Umar. Tapi, Umar juga tidak menyerah begitu saja, ia bahkan mengatakan kepada , bahwa mereka boleh memilih khalifah yang mereka inginkan. Kemudian beliau pergi. Tapi saat beliau mau pergi,   memanggil beliau dan mengatakan mereka memilih Umar.

Beliau juga jujur. Tentang kejujurannya, dikisahkan. Saat Umar sedang bekerja di kantornya tiba-tiba putranya datang dan ingin membicarakan masalah keluarga. Beliau langsung memadamkan pelitanya, anaknya pun terheran dan bertanya kenapa dia memadamkan pelita. Beliau pun menjawab bahwa pelita dan minyak tanah itu dibeli dari uang rakyat, jadi tidak seharusnya kita menggunakannya untuk keperluan keluarga.


Ah… bener-bener, aku sangat mengagumi beliau. Sifatnya yang penyayang, tidak suka kekuasaan, jujur, adil, bijaksana, dll. Semoga… para pemimpin seperti beliau dan semoga ak bisa dapat suami yang memiliki sifat-sifat seperti beliau (hhe….hehe….) AMINNN.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks udah berkunjung di blogku.
mohon tinggalkan koment anda.
semoga koment anda membantu saya dalam penulisan selanjutnya.
Arigatoh...